Senin, 17 November 2014

Organda: Kami Akan Mogok Nasional Mulai Tengah Malam Nanti

Selasa, 18 November 2014 | 09:59
Angkutan Umum
Angkutan Umum (sumber: Antara)
Jakarta - Ketua Umum DPP Organda, Eka Sari Lorena mengatakan, Organda seluruh Indonesia akan berhenti beroperasi sebagai bentuk keprihatinan terhadap kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM subsidi, yang berdampak signifikan pada angkutan umum. Organda akan mogok nasional, karena dinilai tidak berpihak pada angkutan umum, mulai tengah malam, Rabu (19/11).
"Ini keputusan hasil musyawarah kerja nasional DPP Organda 2014 di Semarang. Mogok operasi ini berskala nasional, dari Sabang sampai Merauke sebagai bentuk protes, karena ternyata pemerintah tidak berpihak pada angkutan umum," kata Eka di Jakarta, Selasa (18/11).
Menurut Eka, sejak awal Organda menolak kenaikan harga BBM untuk moda transportasi umum, baik angkutan penumpang maupun angkutan barang. "Kami menolak kenaikan BBM subsidi untuk moda transportasi umum, karena pasti akan membebani masyarakat," terangnya.
Menurut Eka, dampak dari kenaikan harga BBM tentu akan dibebankan kepada penumpang. "Memangnya kalau kami rugi operasi, siapa yang mau tanggung, pemerintah?" ujarnya. Atas dasar itulah, lanjutnya, pihaknya melakukan mogok nasional sebagai respons dari kebijakan pemerintah tersebut.
Eka menambahkan, jika pemerintah hendak menaikkan harga BBM bersubsidi untuk kendaraan pribadi, maka pihaknya tidak mempersoalkan. Akan tetapi karena kenaikan juga menimpa angkutan umum, maka pihaknya pasti merespons. "Kalau pribadi ya, silakan saja. Tapi untuk angkutan umum harusnya tidak dong," ujarnya.
Suara Pembaruan
Penulis: Y-9/FAB
Sumber:Suara Pembaruan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar